Whatsapp Pro
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

STRADA TV “New Spirit Bachelor of Hospital Administration”

STRADA TV “New Spirit Bachelor of Hospital Administration”

Jumat, 14 agustus 2020 pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.15 WEB  kepala prodi administrasi rumah sakit Amarin Yudhana S.KM.,M.Kes melakukan popcast ruang dosen dengan tema “new spirit bachelor of hospital administration” saat melakukan pop cast beliau menjelaskan alasan kenapa harus memilih prodi administrasi rumah sakit.

Beliau mengatakan “selama ini masyarakat hanya mengenal tenaga kerja di Rumah Sakit hanya sebatas dokter, perawat, Bidan, Petugas Lab dan Tenaga Farmasi padahal masih banyak tenaga kerja lainnya salah satunya adalah tenaga administrasi yang berkerja di bagian perencanaan, keuangan, umum dan administrasi, serta bagian SDM. Seiring pertumbuhan penduduk yang sangat cepat dan juga pertumbuhan Rumah Sakit dan Puskesmas saat ini membuat permintaan kebutuhan tenaga keadministrasian Rumah Sakit meningkat. Jadi calon mahasiswa dan mahasiswi yang ingin bekerja di rumah sakit tetapi tidak ingin bersentuhan dengan pasien bisa memilih jurusan ini”.

Seiring dengan perkembangan zaman dan pertumbuhan penduduk di dunia yang semakin bertambah, maka meningkat pula pertumbuhan institusi pelayanan kesehatan. Pertumbuhan tersebut diiringi juga dengan perkembangan profesi kesehatan. Hal itu tentu memunculkan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di bidang pengelolaan pelayanan kesehatan dalam jumlah yang tinggi.

IIK Strada Indonesia sebagai penyedia tenaga pelayanan kesehatan berkomitmen menjadi kawah candradimuka tenaga manajerial profesional dan berkualitas dalam Sarjana Administrasi Rumah Sakit. Tenaga Sarjana Administrasi Rumah Sakit dari IIK Strada Indonesia akan mampu menjalankan sistem rumah sakit secara sistematik, mengelola manajerial rumah sakit yang profesional, dan mengurus operasional rumah sakit secara efisien. Mereka dapat menjadi tenaga handal sebagai Tim leadaer Akreditasi RS, Penyusun Remunerasi, Penilai mutu internal RS, Perencana RS yang handal, Perencana SDM RS, Pelaku kehumasan RS, Pengelola Sarana dan Prasana, Pengelola sarana pengolahan limbah RS, dll.

Keberadaan lulusan S1 Administrasi Rumah Sakit IIK Strada Indonesia akan berkontribusi dalam terciptanya pelayanan rumah sakit yang optimal sehingga terwujudnya rumah sakit yang berkualitas. Secara berkelanjutan akan nampak dampak yang baik bagi masyarakat. 

Leave a comment