Whatsapp Pro
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

Magang Mahasiswa Farmasi IIK STRADA Dalam Program Kampus Merdeka

Magang Mahasiswa Farmasi IIK STRADA Dalam Program Kampus Merdeka

awal tahun 2021 Prodi Farmasi IIK Strada Indonesia telah memulai program magang mahasiswa dibeberapa Apotek yang ada di Kota Kediri. Dalam beberapa kali monev, diperoleh hasil yang baik, dan mahasiswa dapat beradaptasi di tempat magang. Bahkan beberapa tempat magang telah resmi mengajukan ijin merekrut beberapa mahasiswa sebagai tenaga part time.

Praktik kerja bagi mahasiswa Farmasi Strada akan semakin memperkuat serta mampu mengasah kemampuan mahasiswa di bidang hard skill dan soft skill sehingga ketika lulus nanti mereka akan memiliki daya saing yang tinggi untuk berkompetisi di tingkat nasioinal maupun global untuk menentukan karir ke depannya.

Melalui Program Magang Kampus Merdeka Ruang belajar akan menjadi makin luas karena belajar tidak lagi harus selalu di dalam ruang kelas dan di kampus saja. Mahasiswa bisa mengambil hak untuk belajar di program studi lain dalam satu kampus dan bisa juga belajar di luar kampus mereka selain itu mahasiswa yang melakukan magang akan difasilitasi dalam satuan kredit semester.

Untuk semester genap ini, penempatan Program Magang Kampus Merdeka yang dikelola Prodi Farmasi akan tersebar ke Apotek, Puskesmas, RS dan Industri Farmasi terdekat.

Selain melalui magang, mahasiswa juga akan mendapatkan sekaligus mengasah keterampilan teknis terkait keilmuan (hard skills) dan keterampilan nonteknis (soft skills).

Dengan durasi magang lebih lama, mahasiswa dapat memperoleh kompetensi lebih baik di fasilitas kesehatan, perusahaan. Dunia industri juga mendapatkan manfaat lebih, karena mahasiswa magang akan mendapatkan waktu cukup untuk memahami suatu pekerjaan

Permasalahan yang terjadi di dunia Kefarmasian diharapkan dapat berkontribusi pada pemutakhiran bahan ajar dan pembelajaran dosen. Beragam topik riset di perguruan tinggi juga diharapkan akan semakin relevan dan inovatif.

Selain dapat mempelajari bagaimana dunia kerja setelah lulus, mahasiswa juga tetap bisa mempertahankan kecepatan dalam menyelesaikan kuliah. Dengan difasilitasi kampus merdeka, selain mendapat ilmu  baru perkuliah tetap berjalan dengan baik dan juga tidak terganggu.

Diharapkan mahasiswa untuk mampu berinovasi dan mengeluarkan potensi maksimal. Mengembangkan relasi juga penting dilakukan.

Tunggu apalagi, Daftarkan putra putri anda ke Farmasi IIK Strada Indonesia!

Leave a comment